Jumat, 30 April 2010

Perkemahan Penerimaan Anggota Baru Saka Wirakartika Kodim 1310/Bitung

Dalam rangka penerimaan anggota baru Satuan Karya Wirakartika Kodim 1310/Bitung, maka diadakan Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu yang berlokasi di pesisir pantai Kelurahan Makawidey. Berorientasikan "Darat, Laut dan gunung", seorang wirakartika wajib melakukan penjelajahan gunung 'Batuangus' sebagai syarat menerima badge dan resmi menjadi anggota satuan karya.
Berikut liputannya....



Pertama-tama dilaksanakan upacara pelepasan oleh Pimpinan Saka diwakili Kepala Seksi Teritorial KAPTEN INF Prayitno bertempat di Markas Komando Distrik Militer 1310/Bitung sebelum menuju ke bumi perkemahan.




Penyerahan Panji Satuan Karya Wirakartika Kodim 1310/BTG dari MABISAKA kepada Dewan Saka.






Upacara Pembukaan Kegiatan Perkemahan oleh KETUA KWARTIR CABANG Gerakan Pramuka Kota Bitung Kak Alfred P.Mandak, dihadiri juga oleh Sekretaris KWARCAB Bitung Kak Yantje Nangaro,WAKA KWARCAB Bidang Binawasa Kak Maxi Rompas, Andalan Cabang Kak Benni Mameroh dan Efrain Lukas, Dewan Kerja Cabang, serta seluruh Pembina Saka Wirakartika Kodim 1310.



Sebagai wujud nyata akan kepedulian terhadap lingkungan, Saka Wirakartika melakukan 'penanaman sejuta pohon' yang secara simbolis dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang.





Pengambilan badge saka dan upacara adat Wirakartika dilaksanakan di puncak gunung Batuangus Kelurahan Kasawari setelah melalui pendakian yang menantang ditengah hutan



Foto bersama dengan Member of U.S.A Boy Scout

1 komentar: