Rabu, 05 Mei 2010

Galeri Foto Kwarcab Bitung dalam Ekspedisi Kelautan Pramuka Indonesia 2009

Sebanyak 400 anggota gerakan pramuka dari 11 Kwartir daerah mengikuti Ekspedisi Kelautan Pramuka Indonesia yang di laksanakan di Sulawesi Utara dari tanggal 5 hingga 20 Mei 2009.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka World Ocean Conference (WOC) dan CTI Summit pada 11-15 Mei di Manado.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Prof.Dr.dr. Azrul Azwar melepas keberangkatan rombongan dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju pelabuhan Samudera Bitung.
"Negeri kita ini merupakan negeri bahari, karena Indonesia adalah negara kepulauan. Gerakan Pramuka senantiasa berupaya menanamkan serta menumbuhkembangkan cinta laut kepada generasi muda," ujar Azrul.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan nasional ini, Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung yang mengutus kontingen Putra dan Putri dan sebagian besar merupakan anggota bahkan Instruktur Saka Wirakartika.
Selama Ekspedisi ini berlangsung, kontingen ‘Kota Cakalang’ nampak begitu kompak dan selalu bersemangat dalam setiap rangkaian kegiatan, dibawah pimpinan SEK KWARCAB kak Jantje Nangaro serta Andalan Cabang Kak Benny Mameroh, kak Efrain Lukas dan kak Risdianto Hamisi.
Berikut liputannya…


Foto bersama seluruh peserta seusai upacara pembukaan


Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung




Pentas Budaya






Tarian Cakalang yang dibawakan oleh Kwarcab Bitung


Masakan Bahari






Penanaman Pohon Bakau di pesisir pantai kecamatan Wori - Minahasa Utara, sebagai implementasi Pramuka cinta lingkungan




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar